Wednesday, May 05, 2010

3........


jarum kecil di jam itu berputar kencang
sekencang detak jantungku yang tak kutahu tlah membeku
jarumnya menuju ke angka 3
angka yang menggambarkan 3 hari ku bersamanya
waktu yang sangat singkat mengecup bahagia
yang kini terserak hancur
oleh kata yang tak termaafkan

jarum kecil itu kini makin kencang menjemput angka 3
sebagaimana 3 harap yang tak lagi bisa aku genggam darinya
kejujuran, kepercayaan dan pengertian darinya
3 harap yang sebelumnya kusematkan dalam beningnya embun
yang kini sirna seiring munculnya mentari yang memusnahkannya

tak tahu aku harus berkata apa
tak tahu aku harus berbuat apa
sebagaimana ku tak tahu harus sakit hati atau apa
karna kesendirian ini tlah menjadikanku segenggam batu padas
yang tak mampu menumbuhkan sehelai rumput hijau bernama cinta

3......
sebuah angka yang ku tak tahu berarti apa
3......
sebuah angka yang menjadikanku trauma
3......
sebuah angka yang tak lagi bisa kucerna

andai ku bisa melupakannya....
mungkin tak kan lagi ada luka yang menjadikanku buta
akan asmara yang sebenarnya masih ada
meski terbungkus dendam yang tanpa kusadar tercipta

ah, rasanya mustahil aku bisa melupakannya
sedangkan 12 adalah angka saat aku tercipta
sadarkah kau bila 1 dan 2 adalah 3?
lantas bagaimana ku bisa melupakan 3?
bila tiap tahun aku harus merasakannya
hari yang semestinya indah dan istimewa

mungkin tak perlu lagi aku mengharap cinta
atau mungkin aku hanya bisa berharap....
terlahir di tanggal yang tak berjumlah 3

No comments: