Tuesday, October 14, 2008

kembali aku berbohong


hari ini kembali aku harus membohongi sahabat-sahabatku
saat mereka bertanya:

“does your blog reflects your true life?”
“was it what you feel”
“did you write the truly moments in your life?”


dan masih banyak lagi tanya di kepala mereka
yang terlontar dari bibir mereka yang bergetar penuh belas kasih

mereka berpikir itulah jalan hidupku
mereka berpikir itulah kebenaran yang aku sandang
mereka berpikir itulah takdir yang aku lakoni
mereka berpikir itulah suratan yang tak pelak harus aku jalani
mereka berpikir
dan mereka terus berpikir

saat itu aku hanya menebar senyum
saat itu aku hanya menebar tawa

"hahahahahahahahaha……"

kutampakkan wajah ceria di hadapan mereka
kusimpulkan senyum canda ria di depan mereka
namun kusembunyikan luka yang menganga
saat bibir ini membentuk kurva ceria
semakin kupaksakan senyum itu ada
semakin tajam sembilu itu menoreh luka

“ah… itu kan hanya sebuah karya”
“ah… itu kan hanya serangkaian kata”
“mungkin aku tak pandai merangkai kata bermakna bahagia”
“mungkin aku lebih lincah menorehkan pena duka di atas kertas”
“mungkin aku…”
“ah… lupakan saja”
“baca saja semuanya seolah bukan aku yang membuatnya”


kulihat masih ada tersirat tanya di benak mereka
masih sarat kebimbangan di mata mereka atas jawabku
tapi itulah yang kumau
tak ingin kubagi dukaku dengan mereka
tlah cukup mereka bahagiakan aku dengan keberadaan mereka
tak lagi ku ingin buat mereka semakin terbebani olehku
biarlah hanya blog ini yang tahu
apa yang sebenarnya aku rasakan

3 comments:

trancepass said...

regardless the reason why you wrote those posts, the contents are absolutely thoughtful.

what a artful blog, then let me link this blog.

keep blogging
mi

DONNY BY DONNY said...

nice words...indah banget..mendalam..betul ato gak...yg pasti kata2nya penuh makna...terus berkarya maz..lewat kata2
bravo

awang said...

dear iqbal & donny, thanks for the comments...