Saturday, February 14, 2009

di penghujung usiaku


kerut di wajah ini kian sarat
tulang di tubuh ini kian rapuh
ketampanan ini tak lagi nampak
meski kusadar tak kumiliki sejak dulu

air mata tak lagi deras mengalir
kering...
sedu sedan kesedihan tak lagi lantang
parau...
hanya jerit hati lirih
terbalut kidung sepi dawai kecapi

kini kian kusadar
meski sejak dulu tlah kusadari
tak lagi ada tawa riang sahabat
tak lagi ada canda ria kekasih

semua menjauh
seiring melemahnya nafas ini
kematian yang menjemput

ya rob...
masih akankah kau biarkan aku sendirian
di sisa usiaku?
tak akankah kau kirimkan seseorang
sebagai teman di sepenggal sisa usiaku?
tak akan lagikah kau berikan sejumput 'hak' bagiku
untuk mencintai seseorang?
tak bisa lagikah kau berikan rasa belas kasih
pada seseorang yang bisa mencintai aku dengan tulus?
atau akankah kau kirimkan sepi di penghujung hidupku?

ya rob...
kalaupun itu kehendakmu
ijinkan aku memohon satu padamu
hanya satu...
kirimkan dia di sisiku
seseorang yang mengasihi aku
saat nafas akhir perlahan terhembus
meninggalkan ruang di jasadku

ya rob...
ijinkan aku melihatnya tuk terakhir kali
ijinkan aku ya rob...

No comments: